Tentang Tekla Structures


Tekla Corporation adalah sebuah perusahaan rekayasa perangkat lunak mengkhususkan diri dalam produk perangkat lunak berbasis model untuk bangunan, konstruksi dan manajemen infrastruktur. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1966. Kantor pusatnya adalah di Espoo, Finlandia, dan perusahaan ini terdaftar di Bursa Efek Helsinki dari Mei 2000 sampai dengan Februari 2012..

Pada Mei 2011, California berbasis bisnis teknologi spesialis Trimble Navigation mengumumkan penawaran tender publik untuk memperoleh Tekla sebesar $ 450 juta. Akuisisi ini diselesaikan pada Februari 2012.


Sebelumnya dikenal sebagai Xsteel, Tekla Structures adalah pemodelan informasi 3D (BIM) membangun perangkat lunak yang digunakan dalam industri bangunan dan konstruksi baja dan beton detail. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola model struktural 3D dalam beton atau baja, dan menuntun mereka melalui proses dari konsep fabrikasi.

Tekla BIMsight adalah aplikasi perangkat lunak untuk membangun model informasi kolaborasi berbasis proyek konstruksi. Hal ini dapat mengimpor model dari aplikasi BIM lain menggunakan Format Foundation Classes Industri (IFC). Dengan BIMsight, pengguna dapat melakukan koordinasi dan visual yang cek spesial untuk desain dan Konstruksi gedung, menndeteksi bentrokan dan mark-up model dengan catatan dan redlines.

Tekla Solutions menyediakan aplikasi dan layanan untuk industri infrastruktur dan energi.

Tekla Solutions dan Tekla BIMsight diluncurkan pada awal tahun 2011.


Share this article :
 

Posting Komentar

 
masjogo.blogspot.com - Created on June 2013.
Powered by Achmad Fathoni Fatahillah